Saturday, June 28, 2014

Dijahit Indah on Indonesia Morning Show NET TV (Live)

Bulan Mei lalu, dijahit Indah tampil di acara Indonesia Morning Show (IMS) NET TV. Ini pertama kalinya saya tampil di acara live. Saya dihubungi hari Sabtu, hanya sehari sebelum jadwal tayangnya. Kebetulan saya sedang ada bazaar Craft Day di Kedai Tjikini, jadi alhamdulillah ada beberapa stok yang bisa dibawa, hihihi.
Saat hari H, jam 6 pagi saya sudah stand by di studio Net tv, jadwalnya akan tayang di segmen 5, tapi ternyata segmennya dimajukan, karena siaran live di segmen 4 belum siap. Akhirnya setelah selesai touch up, saya langsung tampil live. Karena belum ada persiapan dan latihan apa - apa, saya merasa sangat gugup dan deg - degan. Tapi sudahlah, show must go on.

Videonya bisa ditonton disini :)

Thursday, June 26, 2014

Dijahit Indah on Lotte Shopping Avenue

Awal bulan Maret hingga pertengahan April lalu, Dijahit Indah bersama Little Museum, Hayano handmade, Simomondezy, Meiria Dhiana dan Little Do bergabung dalam Little Museum & Friends ikut berpartisipasi di acara Batik Kids fair Lotte Shopping Avenue.


Ini pertama kalinya dijahit indah berpartisipasi dalam sebuah event di mall dan pertama kalinya juga berkenalan dengan sistem consignment, SPG, dan lain - lain.


Banyak sekali ilmu, teman dan pengalaman baru yang di dapat dari event ini. Satu setengah bulan yang sangat menyenangkan. 

Finger Puppets

Finger Puppets ini dibuat berpartisipasi di Batik Kids fair Lotte Shopping Avenue, karena temanya adalah anak - anak dan batik, jadi finger puppetsnya dibuat menggunakan kain batik.

Bagian dalamnya menggunakan kain laken dan kain batiknya dilapisi kain keras, jadi finger puppets ini teksturnya agak kaku.


Finger puppetsnya ada 3 tema, Birdie & Friends, Ocean Animals, dan Bee & Friends

Interchangeable Calendar

Inspirasi membuat Interchangeable Calendar ini datang dari buku 'Kreasi Unik dari Tutup Botol' karya mba Vlorenia. Saya suka sekali dengan konsep interchangeable calendar ini, karena selain bahan yang digunakan berasal dari barang bekas, penggunaannya pun sangat mendukung kampanye go green, karena menghemat penggunaan kertas.


Ini interchangeable calendar hasil kreasi dijahit indah, tanggal dan harinya menggunakan tutup botol, bulannya menggunakan tutup galon. Tanggal, hari dan bulannya bisa ditukar - tukar dan diganti setiap bulan. Kalau bingung soal tanggal merah, ada jepitan kayu untuk meletakan notes, di notes itu bisa ditulis hari libur, hari ulang tahun, dan catatan penting lainnya.

Di desain terbaru, sudah dilengkapi penunjuk hari, yang bisa ditukar setiap hari. Jadi, dengan memindahkan penanda harinya setiap hari, tidak akan lupa hari ini tanggal berapa.

Di desain yang terbaru lagi, saya tambahkan kotak - kotak untuk tempat hari dan tanggalnya, dengan ukuran frame yang lebih besar juga. Jadi, hari dan tanggalnya bisa ditempatkan di kotaknya masing - masing.